Desain Rumah Minimalis Bagus Banget Mudah dan Murah



Kedatangan design minimalis di dalam penduduk moderen semakin digemari. Design rumah minimalis yang dapat mengakomodir semua keperluan ruangan dengan simpel dengan cerdas jadi salah satunya faktanya. Design minimalis tidak selalu mengangkat kesederhanaan semata-mata. Contohnya Canopy Kain design rumah minimalis bermakna memaksimalkan semua komponen arsitektural untuk mengakomodir semua keperluan penghuninya dengan fungsional serta nyaman. Jadi, design rumah minimalis bermakna memakai semua komponen yang simpel serta hanya terbatas untuk memperoleh dampak atau kesan-kesan yang terunggul.

Lantas, bagaimanakah cara mendesain rumah minimalis? Ide yang pertama kali mesti diprioritaskan ialah ‘sedikit tetapi optimal’. Tiap-tiap komponen di rumah minimalis mesti betul-betul berperan dengan efektif serta sedapat mungkin multi-fungsi.

1. Bentuk basic geometris menjadi ciri-ciri arsitektur minimalis
Design rumah minimalis seringkali memaksimalkan bentuk-bentuk basic geometris. Tidak ada hiasan serta menambahkan bentuk yang tak perlu. Penampilan bangunan keseluruhannya lebih murni serta lebih minimum dengan bentuk-bentuk geometri yang lebih ‘simple’. Tiap-tiap bentuk yang ada mengutamakan pada beberapa hal yang berbentuk mendasar serta fungsional.

Bentuk denah, bentuk massa bangunan, bentuk pintu, serta deret jendela yang kotak-kotak, menguasai design rumah minimalis.

2. Kesederhanaan yang dinamis
Tiap-tiap bentuk fungsional yang ada digabungkan serta digabungkan dengan serasi untuk membuat kedinamisan. Walaupun manfaatkan bentuk-bentuk basic geometris dengan beberapa bahan simpel, akan tetapi design rumah minimalis dapat tampil dinamis dengan perulangan susunan menjadi ciri khasnya.

3. Kesederhanaan yang indah dalam kesenggangan ékstrem
Ruang-ruang dalam design minimalis menyengaja dibuat ‘kosong’ serta ‘senggang’ untuk mengapresiasi keindahan dari kesederhanaan komponen ruangan yang ingin jadikan ‘point of interest’. Kamar mandi di Private Residence Spring Hill ini tampilkan rack susun segitiga serta taman di luar menjadi ‘point of interest’.

4. Menghapus dinding serta batasan ruangan yang tak perlu
Design minimalis menyengaja menghilangkan dinding pembatas antar ruangan yang dapat dikumpulkan fungsinya atau yang sama-sama berkaitan. Keterbukaan jalinan antar ruangan lebih diprioritaskan. Keterbukaan pada interior serta exterior sangat kuat untuk membuat kedekatan ruangan di rumah serta ruang di sekitarnya.

5. Dominasi garis vertikal serta horizontal
Garis vertikal serta horizontal menjadi bentuk basic dua dimensi serta tiga dimensi, terlihat pada hampir keseluruhnya design minimalis. Dari mulai bentuk massa bangunan, façade, skema ruangan, bentuk ruangan, design furniture, sampai menonjolkank strukturalnya.

6. Penampilan permainan geometri dengan warna monokrom yang seirama
Permainan geometri dengan dominasi garis vertikal serta horizontal diperkokoh dengan warna monokrom seperti putih, hitam, serta abu-abu untuk menguatkan ciri-ciri design minimalis. Beberapa warna monokrom ini mewakili ide kesederhanaan yang memicu warna cat rumah minimalis.

7. Dikit ornament bahkan juga tidak benar-benar
Kehadiran tiap-tiap komponen diperuntukkan untuk tampilkan esensi kesederhanaan yang berkualitas di pemakaian bentuk serta bahan yang simpel. Tiap-tiap ornament yang ada betul-betul fungsional untuk tunjukkan inspirasi kebebasan serta nilai-nilai basic kenyamanan hidup. Ornamen-ornamen itu juga tidak cuma untuk estetika semata-mata, tapi untuk menguatkan ciri-ciri tiap-tiap komponen serta bahan pembentuknya.

8. Manfaatkan pencahayaan dengan maksimal
Design rumah minimalis yang begitu terkait dengan kesederhanaan yang fungsional, ikut memerhatikan komponen simpatisan abstrak yang ada di alam, misalnya: pencahayaan alami, perputaran hawa, keindahan kualitas ruangan, serta keasrian alam seputar.

Minimalis tidak bermakna ‘sedikit’ , tapi memaksimalkan manfaat tiap-tiap komponen yang dibutuhkan untuk memperoleh keseluruhnya keperluan dengan nyaman. Jadi, temukan design rumah minimalis yang berkualitas, nyaman, berguna maksimal, serta mewah dengan memberikan ide ‘Simplicity for optimalism’.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Desain Rumah Minimalis Bagus Banget Mudah dan Murah"

Posting Komentar